Rabu, 11 Juni 2014

Iphone terkena air dan mati total? Dapat diselamtkan!





Iphone anda terkena air hingga mati dan tidak bisa menyala kembali (mati total)? hal yang sama terjadi pada saya. Tapi jangan panik! karena setelah melalui berbagai cara, akhirnya saya dapat menyalakannya kembali!



  1.  Apabila iphone anda terkena air, maka iphone anda harus segera dimatikan!
  2. Setelah dimatikan, silahkan anda merendam iphone anda di dalam beras. pertama, masukkan iphone anda kedalam stocking yang tipis, kemudian rendam iphone dalam beras. Rendam selama 1-2 minggu.
  3. Setelah 1-2 minggu direndam, iphone dapat dikeluarkan dan dapat dicoba di nyalakan atau di charge apabila battery habis.Iphone akan menyala.Tetapi, apabila iphone masih tidak menyala, silahkan rendam dalam beras lagi untuk beberapa waktu.
saya juga melakukan cara tersebut selama 2 minggu dan alhasil iphone saya menyala walaupun terdapat bercak-bercak air pada LCD-nya. setelah sekitar 1minggu setelah iphone saya menyala lagi, saat saya charge, iphone saya mati total dan tidak bisa menyala kembali. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan iphone anda.

Cara pertama, cukup dengan menekan tombol sleep dan home button secara bersamaan selama 10 detik. Bagi yang beruntung, maka iphone akan merespon dengan berkedip, dan tidak lama akan menunjukkan logo apple dan akan beroperasi seperti semula. jika tidak berhasil anda dapat mencoba melakukannya beberapa kali. apabila tidak berhasil juga, maka anda dapat meyelamatkannya dengan cara yang kedua.

Cara kedua, ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Lakukan hard reset terhadap iphone anda (menekan tombol sleep dan home button sampai layar mati).
  2. Koneksikan USB ke kabel iphone anda dan jalankan itunes.
  3. Saatnya memposisikan iPhone anda ke DFU Mode (Device Firmware Update) caranya : Tekan Tombol Home dan Sleep selama 10 detik (ingat 10 detik!), setelah sepuluh detik lepaskan tombol Sleep dan tekan terus tombol Home untuk 10 detik lagi (jika anda melakukan ini semua dengan benar dan waktu yang tepat) maka akan muncul pesan dari iTunes seperti ini.
  4. Bila anda tidak mendapatkan pesan seperti itu, ulangi langkah ke-3 ini, sampai anda mendapatkan pesan seperti diatas pada iTunes anda.
  5. Setelah langkah 3 berhasil, iTunes akan mulai merestore firmware iPhone anda ke posisi default alias originis firmware
  6. Setelah proses restore selesai, iPhone akan reboots dan jika iPhone anda masih terkoneksi ke iTunes, begitu nyala, iTunes akan menawarkan proses restore dari Backup iPhone yang telah anda buat (yang akan mengembalikan contact, music, video, photo dan aplikasi), jika anda sebelumnya pernah me-backup iPhone anda, sebaiknya pilih opsi ini.
  7. Proses restore dari back up iPhone anda ini akan berlangsung kurang lebih 2 sampai 3 jam, jadi sebaiknya anda bersabar.
  8. Begitu selesai, iTunes akan memberitahukannya kepada anda dan iPhone akan reboot kembali
  9. Proses selanjutnya, sinkronisasi iPhone anda iTunes anda, jika iPhone telah berjalan dengan normal maka proses sinkronisasi pun tidak akan menghadapi masalah.
  10. Selamat, iPhone anda berjalan normal kembali.
  Tetapi, apabila cara tersebut tidak berhasil juga,  seperti yang terjadi kepada saya, anda pasti akan bingung dan panik, sama seperti yang saya rasakan. sampai akhirnya saya mencoba untuk membawa iphone saya untuk di service. tetapi, setelah di service tetap saja iphone saya tidak mau menyala seperti biasa. sudah saya coba charge dan iphone saya hanya terus-terusan berkedip dan tidak mau menyala. sampai akhirnya saya mencoba meng-charge iphone saya dengan charger teman saya (charger ori), iphone saya langsung menyala setelah beberapa kali berkedip. ternyata kesalahan lain selain karena terkena air, iphone saya tidak mau menyala karena saya meng-charge dengan charger yang tidak ori.

Sekalian mengingatkan, jangan meng-charge iphone anda dengan charger palsu! karena dapat merenggut nyawa iphone anda :)
 

120 komentar:

  1. bagus pake hair dryer...

    tapi 2x iphone jatuh di air dimatiin 10 menit aja Alhamdulillah lancar tanpa masalah... :D

    situs iphone saya

    BalasHapus
  2. punya saya terkena air saya bawa ke service center katanya kena mesin mati total, itu gimana ya apa masih bisa di benerin bro ? tolong pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya masalah di main boardnya itu gan... mahal ongkos benerinnya.

      Hapus
    2. Buang aja broo.....dilem biru.....lempar beli baru.xixixixixiiieeeee

      Hapus
    3. Buang aja broo.....dilem biru.....lempar beli baru.xixixixixiiieeeee

      Hapus
    4. Iya mahal saya baru aja service ip 7plus kena air hujan itu katanya mesin nya korslet..dibawa ke renan store katanya udah ga bisa dibenerin trus saya ke service di depok alhamdulillah bisa biayanya 1.7 jt .... tergantung seberapa parahnya .. tapi kisaran segitu

      Hapus
    5. sama nih iphone 7 plus juga kecemplung air kolam mati total. benerin 1,7 juta benerin apanya tuh? boleh info?

      Hapus
    6. iphone saya xs max baru aja rusak keypadnya karena kena air. padahal harusnya waterproft. saya hairdryer malah makin parah. mohon bantuannya gan/ sis gimana caranya supaya kembali pulih. karna saya tanya ke apple store harus tuker tambah sama yang baru sekitar 13 jt. Jaman krisis corona gini saya ga sanggup itu. mohon bantuannya sis/gan saya stress dan mohon info tempat yang didepok itu apa.
      terimakasih

      Hapus
    7. Masih bisa bro cari pakarnya solusi antara ganti lcd atau bisa dijumper tapi hanya bertahan beberapa bulan

      Hapus
    8. Need help

      Iphone ku mati karena kena air, itu sebelum sempat kumatikan, panik juga karena wa ga dicadangkan, ada saran ga lagi ppkm gini bisa ke mana, karena counter langganan info teknisi g ada

      Hapus
  3. Klo di rendam beras biasa nya berapa lma gan ...?

    BalasHapus
  4. Sama nih iphone 6 sama ipod kesiram air teh botol, ipod nyala ga ada masalah, iphone matot , hiksss udah dihairdryer, direndem beras 10 jam coba cas ga mau, skrg lagi direndam lagi.. Gimana ya

    BalasHapus
  5. iphone saya kemaren terjatuh ketika hujan dan mati total. tetapi saya liat air nya hanya dilayar aja. sudah di tekan tombol power+ home button tetap tidak mau nyala. dan akhirnya saya charge 2 jam. dan saya coba menghidupkannya dengan cara menekan tombol power+home button sekitar 20 detik dan logo apple muncul tapi layar nya gelap. setelah itu logo apple nya hilang lagi. tidak seperti biasanya. apa yang harus saya lakukan agar iphone saya hidup normal kembali ?? mohon bantuannya. padahal udah di cas 1 hari masih gelap juga logo apple nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama..gw juga gtuh, sempet mati trs bawa ke FX (Dr Gadget) baru bner, nah sekarang malah nyemplung lagi T__T .. makanya besok mau dibawa ke dokter lagi T_T..

      Hapus
    2. sama..gw juga gtuh, sempet mati trs bawa ke FX (Dr Gadget) baru bner, nah sekarang malah nyemplung lagi T__T .. makanya besok mau dibawa ke dokter lagi T_T..

      Hapus
    3. punya aku mati total nyemplung ke wc :( udah saya rendam sama beras tpi ttep aja ga mau nyala malah udah di charger seharian tp tetep aja ga hidup"

      Hapus
    4. Sama saya juga jatuh dri wc tpi habis jatuh masih nyala tuh terus saya mau matiin hp nya ga bisa karena susah di matiin karena layarnya pas saya di diyemin sampai ke tiduraan pas bangun mati total gak bisa di nyalain pas itu di charger tetep mati itu charger nya apa yg lain? ?? Terus sekarang hp kurni gimana kk

      Hapus
    5. Coba Di diemin sampe 1 Minggu atau lebih masbroh di tempat hangat/kering kaya di tumpukan baju kali aja bisa lagiπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. waah .. idem 6s saya nih, abis nyemplung wastafel .. dimasukin ke beras eeeee .. malah berasnya tumbuh, jadi skr lupa urusan 6s nya .. bercocok tanam padi !

      Hapus
  6. iphone gue nyemplung ke toilet (bego bgt lol) trs gue matiin abis itu 5 jam kemudian baru rendem beras.
    3 hari-an di rendem akhirnya gue nyalain dan NYALAAA
    yeyy kesambung ke wifi terus segala email, line pada masuk.
    TAPIIII TERNYATA TOUCHSCREEN GAJALANNN:(
    dan sampe sekarang blm gue bawa service , desprate bgt nihh googling kalo lcd baru kena 1jtan sayang banget , ya seengganya siri ngebantu banget buat at leat foto sama play musik

    BalasHapus
    Balasan
    1. iphone 5 gua juga masuk ke toilet :(( ini baru dimasukin beras 2 hari.

      Hapus
    2. iphone 5 gua juga masuk ke toilet :(( ini baru dimasukin beras 2 hari.

      Hapus
    3. terus iphone 5 nya gimana sekarang?

      Hapus
    4. Trus ip Nyempulng lagi ke toilet soalnya udah jadi nasi πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  7. iPhone saya 5s kena parfume , mati total :"
    karena panik saya langsung bawa ke Ambasador untuk service
    kena 1,6jt dan itu 1bulan . Baru satu hari di bawa , sudah tidak bisa nyyala lagi
    katanya LCDnya butuh di ganti juga , seharga 1,3jt :((
    Kalo saya mau jual aja , kira-kira laku berapa ya ?
    kalo mesinnya baru saya ganti , hanya LCDnya saja yg mati

    BalasHapus
  8. gan misal ane service soalnya kena air juga, nah ada yg diganti, katakan aja itu lcd, nah file ane musik foto dsb pada ilang ga? soalnya blm diback up fotonya sayang banyak kenangan :(

    BalasHapus
  9. Trimakasih blog ini sangat bermanfaat untuk saya karna dengan mengikuti Dara anda iPhone saya kembali seperti semula

    BalasHapus
  10. Iphone juga kerendam pas mau renang niatnya mau selfie pake waterproof tp trnyata kurang rapet jd air bs masuk, lgsg panas dan lgsg mati, pas bbrp menit kemudian sempet bisa nyala udh gtu mati lagi, sempet di cass slama 2jam, direndem di beras jg, tp msh ga nyala karena panik aku bawa k konter dan ini udh 12hari baru ada kepastian gabisa nyala katanya, jadi apa solusinya skrg? Biar bisa nyala seperti semula :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib :( terus gimana sekarang udah bener belum ?

      Hapus
    2. sama juga,,,hp saya panas ,mati dan g nyala"...terus gmn ya...??? :(

      Hapus
    3. Senasib brohh ... Wah sedih bgt rasanya ... Dah kayak orang begok gw ...

      Hapus
    4. Iphone berapa ? Aku juga gitu sebelum mati krn kena air sempat panas

      Hapus
  11. Iphone aku kena air hujan, lampu kamera belakang nyala terus dan akhirnya lama lama kedip" terus mati dan hp jadi panas trus saya diemin beberapa jam dalam pisisi berdiri iphone saya jdi dingin pas cba buat nyalain gabisa akhirnya saya taruh di beras selama satu hari tapi masih gabisa nyala, minta solusi nya? Terimakasih

    BalasHapus
  12. Sama banget sama kejadian yg saya alami. Pdhl basahnya hanya kena rembesan jas pas kena ujan. Tp flash nyala terus dan layar bergaris biru hitam. Udah di rendem beras 1minggu ttp gamau nyala. Akhirnya bawa ke Mac Arena (Ambassador) tetep gak bisa juga. Katanya iphone 4s saya kena mesin dan mereka tdk ada partnya. Sepertinya iphone emg susah kl udh kena air... Atau disini ada info hrs service kmn? Dr Gadget di fx kena biaya brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk hp iphone 4s klo di service berapa? ?

      Hapus
  13. Hp saya masuk air laut. Mati lotal.
    Udah di hairdryer n rendam beras selama 1 minggu.
    Gk bsa hidup.
    Trus ke dokter hp, biaya bagusinya 350 krn bongkar mesin.
    Benar gak biaya segitu?
    Mehong bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus skrg bisa bener gak ipnya? Soalnya kmrn ip saya nyemplung ke air laut juga udah 2 hari direndam beras dan hairdryer masih gamau nyala

      Hapus
  14. Alhamdulillah iphone 4s gue juga sempat basah kena air hujan. Lampu belakang nyala,di matiin juga gak bisa. Tadinya sempat panik kerena setau gue barang elektronik kalo kena air pasti korslet. Kurang lebih 4 jaman tuh iphone gue siksa karena panik. Mulai dari ditamparin, di kubur diberas sampe gue coba hairdryer. Tapi itu semua bukannya bikin doi sadar, malah tambah parah. Kadang bergetar getar sendiri kaya orang sekarat sampai akhirnya gue menyerah dan coba mengikhlaskannya kalo memang dia harus mati dengan cara seperti itu. Setelah melewati semua proses kepanikan tadi, akhirnya gue coba untuk membawa si doi ke tempat service di daerah margonda depok; dengan sedikit harapan paling gak kalo memang dia harus mati, dia harus mati secara terhormat. Mungkin bisa gue sumbangkan beberapa organnya untuk bisa digunakan membantu kawan-kawannya yang memang mungkin membutuhkan organnya untuk bisa bertahan hidup (dipretelin/ sembari gue jual part per partnya *hehe). Tapi memang benar seperti kata orang tua bijak dulu.. "Di balik kesulitan pasti ada jalan keluar bagi orang yang percaya" (katakan aamiin). Dan dan edansss si iphone akhirnya bisa kembali hidup lagi dong dongs dongz, walau ada beberapa part yang kata si tekhnisi memang harus diganti karena korslet. Total perbaikan kena 350 ribu tapi sebandinglah dengan semua data yang gue simpan di dalem jeroan iphone gue. BTW thanks buat tekhnisi yang sudah berjuang menyelamatkan iphone gw hanya dalam waktu 2,5 jam !!

    Ps : Thanks buat Master service ITC margonda depok Lt.3 and all crew.. Godspeed you !

    Sincere,

    Aiphone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu kaya buat cerpen breeey wkwkw .. gw panik karna ipin gw nyelem di WC pas baca post lu gw jadi cengangas cengenges sendiri wkwkw

      Hapus
    2. Wkwk aduh ngakak bgt ih...si NurudwiELF...org lg sesi crita di blng kya cerpenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Wkwk aduh ngakak bgt ih...si NurudwiELF...org lg sesi crita di blng kya cerpenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Setelah nyemplung batre ada yg ga mau nambah daya ga? Aku juga abis nyemplung tp udah baik lagi tp batrenya gamau nambah daya

      Hapus
  15. Saya baru beli iphone 6 s rose gold, baru 3 hari sudah nyemplung masuk toilet, sedih banget..di bawa ke itc fatmawati utk di service, katanya sdh berjamur dan korslet, ada solusi lain.?udah hopeless tingkat dewa, semoga msh bisa di perbaiki..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5e13 72a5 invite yang iphone nya mati total

      Hapus
  16. gan hp ane keompolan ade ane flashnya nyala trus ane bawa ke konter katanya udah gabisa di benerin di sambungin ke notebook juga gamasuk?? gimana yah gan tolong gan hp kesayangan anee :'(

    BalasHapus
  17. gan hp ane keompolan ade ane flashnya nyala trus ane bawa ke konter katanya udah gabisa di benerin di sambungin ke notebook juga gamasuk?? gimana yah gan tolong gan hp kesayangan anee :'(

    BalasHapus
  18. kak, iphone 4 aku kerembes air karena panik aku charge trus mati, aku bawa keservice di cobain ama dia trus katanya mesin di bersihin trusdicoba sempat nyala applenya tp trus mati katanya konslet tp dia gak terus perbiki, ma;ah hoples , gimana tuh kak... plese help me

    terimakasih

    BalasHapus
  19. Nyesel banget plastik waterproof pas berenang ternyata tetap aja nembus airnya.. alhasil air asinnya masuk kedalam ipon. Kaka bilang rendam diberas udah 2hari tapi tidak ada hasil sama sekali. Besoknya aku bawa ke konter ditempat aku beli hp kena biaya 1,5 dgn info turn off,tempat charger dan camera tidak fungsi oh nooooo!

    BalasHapus
  20. Nyesel banget plastik waterproof pas berenang ternyata tetap aja nembus airnya.. alhasil air asinnya masuk kedalam ipon. Kaka bilang rendam diberas udah 2hari tapi tidak ada hasil sama sekali. Besoknya aku bawa ke konter ditempat aku beli hp kena biaya 1,5 dgn info turn off,tempat charger dan camera tidak fungsi oh nooooo!

    BalasHapus
  21. Iphone saya jatuh di pantai air laut. Pas diambil masih nyala. Langsung dimatiin. Setelah 3 jam dinyalain yg eror volumenya karna spt sdg pake headset (mungkin lubang headsetnya yg krmasukan air. Karna lg diluar kota jd gk bisa direndem beras. Baru sore hari esok harinya. Gimana yaa solusinya setelah itu? Takut bgt mau ngechas

    BalasHapus
  22. Hape aku iph5s nyemplung ke air udah 4 hari, lgsung rendem beras ama silica gel, sempet nyala dan bisa d pake.tp abis itu matot, layar nya putih semua, bantu solusi yaa

    BalasHapus
  23. gimana ya solusinya klo udh direndem beras masih blom mau nyala juga? apa mungkin baterenya abis? sy si pake iph 5s takutnya klo dicharge kenapa" lagi :( klo ke dr gadget sptnya mahal :') bantu solusi ya gan, pdhl sy masih ada garansi ibox :(

    BalasHapus
  24. Ipon gw barusan kena air hujan dijaket modarrr langsung..haduh ini lagi direndem diberas..bakal nyala gak yaaa??

    BalasHapus
  25. Bro ternyata bener banget..hp gw kerendem air ujan dijaket..seharian matot..terus gw semprot pake kompressor angin yg dibengkel motor..udah gtu gw bongkar nih daleman ipon..udah gtu gw pisahin batere ama ipon..sejam tungguin..alhasil hp gw nyala walaupun bootloop stuck dilogo apple.. Tinggal gw cari charger ori..mudah2an nyala lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chargernya harus dri kepala smpe kabelnya ya? Klo kepalanya aja yang ori bisa ngga?

      Hapus
  26. makasih banyak infonya, iphone pcar gw kecemplung di bak kamar mandi. Awalnya masih nyala, bahkan sempet dipake telpon karena blm baca blog ini jd gk tau kalo harus dimatiin dlu. Tapi pas dpake telpon suaranya kecil akhirnya sm cwo gw di hairdryer tp malah mati iphonenya, gak bs nyala sm skali. Besoknya bru nemu blog ini, iseng2 lah rendem pake beras. iphone dibungkus tisu dimasukin ke dalem beras selama 2-3 jam an, alhamdulillah 1 jam kmudian nyala stelah kluar dr rendeman beras.

    BalasHapus
  27. Berapa lama di charger mba sampe hidup kembali ? @Nurul dhianaa
    Soalnya hape saya juga gak mau idup habis kena air teh :'(

    BalasHapus
  28. iphone saya, masuk bak, masih nyala, trus di matiin, masukin dalem beras sehari, pas diliat, kayaknya pas masuk dalam beras dlm keadaan error, jd hp nya blm mati, jd pas diliat, batre jadi abis.. trus dicharger, ngisi nya lama banget, dan itu panas banget, pas dicium baunya ngga enak, kayak bau mesin kayak kebakar,, jadi takut, itu gimana yaaa? :( :(

    BalasHapus
  29. 3 hari lalu iphone 5s gw masuk ke dalem bak cucian , karna gw panik gw langsung bawa ke ibox (keadaan mati total) pas di ibox kata mas mas nya hape gabisa di servis itu rasanya kaya kesamber geledek (maklum baru 1bulan) n skrg iphone lagi di benerin di tempat awal beli . Semoga aja bisa nyala dan gw baru liat nih postingan . Atau sebelumnya ada yang pernah servis hal serupa ? Trus biaya berapa ? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan gimana info terbarunya? nasib kita sama :(

      Hapus
  30. Waduh senasip hp Iphone5s gue ketumpahan air kispray .. Memang sih masih menyala tapi Layarnya berwarna biru uduums gue panik banget nih!!! Udah gue kibas" eh tau"nya air ya mnyebar trus gue charge(tolol banget ) Ada garis panjang kayak retak gitu .. Trus gue cepat" mati iin Dan langsung masukkan ke dalam bras Bru kemarin kejadiannya .. Gimna nih .. Masih bisa di slamatkan tdk yah ???! Ngk snggup ngeliatnya :"( ndk apalah mnyala sbntar yg pnting bisa ngambil kontak Dan ID pasw account" gue

    BalasHapus
  31. tadi pagi gua keujanan trus tas gua basah, nasahnya ga seberapa tp 5s gua tiba2 pas gua buka homenya ada garis putih2 kaya tinta pudar gitu, karena gua panik gua matiin hpnya, pas gua nyalain lagi sama kaya gitu lagi masih keliatan homenya, tapi lama2 ga keliatan, trus sempet gua coba telfon pake hp temen gua dan ternyata gabisa juga, apa itu kena LCD nya atau gimana gann?? tolong dong, sekarang lg gua rendem pake beras udah 6 jam an

    BalasHapus
  32. I phone 4s ane kmren hbis kcbur air laut...pas d.ambil smpet nyala .trus ane brsihin pke tisu aja krna msih dpantai..trs ane biarin aj hidup smpae pulang trnyata udh mati..gk idup lg... Klo dservice apa msih bsa ?? Mohon infonya..

    BalasHapus
  33. Iphone gue juga mati total nih, kemarib claim ke asuransi tecprotec suruh bayar 5% dari pembelian Rp.215.000,- udah di transfer juga tapi pas liat blog dan komentar tentang asuransi jadi ngeri, ga ada yang koment bagus, agant agan minta info dong asuransi tersebut bener ga trus baru sadar juga dipolis asuransi ga tertera alamatnya...
    Mohon pencerahannya ya...
    Uang dah ditransfer :(

    BalasHapus
  34. Iphone gue juga mati total nih, kemarib claim ke asuransi tecprotec suruh bayar 5% dari pembelian Rp.215.000,- udah di transfer juga tapi pas liat blog dan komentar tentang asuransi jadi ngeri, ga ada yang koment bagus, agant agan minta info dong asuransi tersebut bener ga trus baru sadar juga dipolis asuransi ga tertera alamatnya...
    Mohon pencerahannya ya...
    Uang dah ditransfer :(

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Iphone gue juga mati total nih, kemarib claim ke asuransi tecprotec suruh bayar 5% dari pembelian Rp.215.000,- udah di transfer juga tapi pas liat blog dan komentar tentang asuransi jadi ngeri, ga ada yang koment bagus, agant agan minta info dong asuransi tersebut bener ga trus baru sadar juga dipolis asuransi ga tertera alamatnya...
    Mohon pencerahannya ya...
    Uang dah ditransfer :(

    BalasHapus
  37. iphone 6 saya tadi tercempung toilet, kemudian masih menyala namun touch screen tidak bisa dipencet. saya tidak tau cara mematikan darurat, namun layar sudah mati. kemudian tiba tiba hidup dan muncul garis garis. sekitar 1 jam saya coba matikan (home dan sleep), saya masukkan dalam beras. namun saat saya coba telepon masih berbunyi. bagaimana ya? kalo servis kirakira harganya berapa?

    BalasHapus
  38. Klo iphone biasa ny kecemplung air dia akan trkena LCD or mesin..soal nye iphone6 anak i kecemplung air trus bwa ke counter..pas udh 1 bln counter ny blng nyerah ga sanggup bnerin..mlah di suruh bwa ke ibox..krn hrus ganti mesih...OMGπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  39. Setelah direndem beras normal lg ga? Soalnya barusan 5s saya juga kerendam air, sdikit sbnrnya kerendem di casenya, tp di lcd ada airnya gs saya matiin dan saya rendem beras. Thank you.

    BalasHapus
  40. punya gua jg sama nyemplung bak mandi sdikit krendem di casenya tp di lcd ada aernya gt trus gua rendem aer baru sejaman ini gua takut kg bisa idup lg ini iphone gmn?

    BalasHapus
  41. iphone saya g sengaja ke rendam,terus sebelum mati total kek ada semutnya.apa masih bisa nyala

    BalasHapus
  42. gan...iphone w juga kena air,udah di service katanya lcd touch screen nya rusak terus diganti.udah di ganti ternyata masih mati2an ..w bawa ke konter lagi trus katanya kena software nya..udah di software ga taunya masih mati2n juga,,klo di chas hidup dan muncul gambar chasan sama itune tapi kalo ga di chas mati..
    tolong dong gan gimana caranya biar iphone w normal lagi ??? udah banyak budget yag keluar buat service nie ... aaarrrggghhhttttt ....

    BalasHapus
  43. iphone saya mati total kena hujan kerendem air di tas, sudah dimasukin ke beras malah pada nyangkut didalem lobang hedset sama cascasan udah tek cas ga nyala nyala gimana ini

    BalasHapus
  44. Hpku juga sama jatuh kena air trs untungnya lgsg aq ketruk2 airnya biar kluar udh smua kering aq matiin hp trs di rendem di beras slm 2jam ada tp layar lcdnya kaya kertas yg kena air gt berbekas,tp mesin semua normal lancar ga ada yg rusak,apa kira2 hari selanjutnya masih bagus ga ya?? Aq takut iphone ku jd error walau sekarang lancar2 aja walau berbekas di layar

    BalasHapus
  45. iPhone 6 plus saya mati total setelah nyemplung di pantai. Gak sempat matiin karena udah mati duluan.. ada asuransi tec protec sdh dihubungi tapi gak respon. Ada yg tau di mana servisan bagus nggak??

    BalasHapus
  46. Gan, saya mau tanya. iPhone 4s saya kemarin sore nyemplung di banjir, habis itu langsung saya ambil lagi, tapi saat saya nyalakan iPhone saya masih aktif dan normal hanya saja masalah speaker yang gk muncul suaranya, sampai saat ini pun nyala (04.55 pagi), apa itu harus diservice ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini juga gw kecemplung air cucian..gw rendem beras dari pagi..siangnya gw cabut tuh batre..gw belum tau bsa nyala apa ga...bedoa aja bisa nyala lagi..semoga yg lain juga ada solusi yak... :(

      Hapus
  47. Alhamdulilah IPhone 4s saya masih nyala hingga sekarang (21.21 malam) dan tadi siang speaker saya normal.Alhamdulillah bisa kembali seperti semula.πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜¬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kenapa IPhone 4s saya masih hidup padahal saya biarkan, tidak saya masukan beras hanya saya biarkan dan saya pakai seperti biasa dan saya charge seperti biasa

      Hapus
  48. ip ane kena rembesan aer, touchscreen nya ga bisa pertama eh tiba tiba mati sendiri, terus setelah 1 hri gua keringin dan gua rasa bener bner udah kering gua coba charge ada gambar seperti biasa kay hp low total gt, nah langsung gua cabut lagi charge nya karna takut masih belum kering, solusi selnjutnya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmrn persis bgt kaya gitu, mending di matiin dlu deh, soalnya kmrn posisi kya gitu di matiin dan akhirnya ngangkat walau cuma gambar apple doank. Cabut simcard dan matiin smua internet.

      Hapus
  49. Nahhh aga hape saya nyemplung, tadinya ga mw nyala, layar warnanya jd merah jambu.
    Trus coba di matiin kurang lebih 6 jam, pas d nyalain cuma gambar apple trus ga mw ngangkat gitu, nah akhirnya cabut sim card pluss matiin wifi, di charge mw nyala dan bs di gunakan, mslhnya skrng knpa kameranya dan fingerprinnya jd koplak yah ga bs di pake, kadang bisa kadang ngga.. klo kamera pas di pake begoyang2 gitu, nah LCD kaga ngapa touch bagus ga mslh, kasih tau solusi u/ benerin finger print plus kameranya, apa bisa udah d nyalain seminggu di rendem dalem beras??? Takutnya gitu msh ada aer ngembun d dalemnya...

    BalasHapus
  50. Wah bagus banget nih sarannya😊 semalem iPhone saya terkena air tp sudah dalam keadaan mati karena kehabisan baterai, tapi waktu mau saya nyalakan gak bisa terus saya ketok" ternyata keluar air dari tempat chargernya.
    Rp td saya coba menekan home Butten dan sleep secara bersamaan selama 10 detik akhirnya iPhone saya nyala lagi, padahal tdnya saya sudah putus asaπŸ˜‚ makasih buat saranyaπŸ˜ŠπŸ˜‰

    BalasHapus
  51. Iphone sya ikut kerendem dan dicuci dimesin cuci, Iam forgot.. kurang lebih sejam baru diambil dari mesin cuci, gak sempet matiin karena sudah mati sendiri, sekarang cuma nyala Flash/senternya sja.. Ada yang tau Agan/Sista sebaiknya Iphone sya diapakan selain dibuang ????? HELP...

    BalasHapus
  52. Alhamduliilah bisa padahal tadi cuman iseng doang.. makasih yah tips nya :)

    BalasHapus
  53. Kk Iphone 4s saya kan jatuh ke wc terus saya ankat , sehabis saya agkat hf masih nyala terus muncul senter lampu di belakang, saya mau matiin hf saya gx bisa di sentuh terus saya coba terus menerus pas bisa mati semua data internet nya tpi niat mau matiin hp nya gk bisa dan aku lanjutin lihat video dae niat nya sebentar malah sampai hf nya mati total dan gak bisa nyala lagi di chargher gak nyala di pencet home dan slepp saling bersama tpi tetap gak bisa . itu gimnh kk tolong lah aku :(

    BalasHapus
  54. Sama seperti yang terjadi pada hari ini, tapi ip 5 saya langsung saya banting, abis mau gimana lagi yaa.. Biasa horang kayaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  55. Komennya kocak-kocak. Padahal gw juga lagi ketar ketir apakah iphone 5s gw besok masih bisa nyala? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Kronologisnya hampir sama dengan semua, nyemplung ke dalem ember mungkin 10 detik. Masih nyala gak langsung mati iphone nya. Tapi gw emang panik. Gw gak langsung matiin iphone nya. Speaker masih nyala tapi suara musik kurang bagus, touchscreen, home & power juga masih berfungsi. Langsung keingetan kalau hp/iphone nyemplung air direndem di beras. Semoga besok iphone gw masih nyala.

    BalasHapus
  56. Kelanjutan cerita iphone 5s kecemplung :
    Alhamdulillah masih bisa nyala setelah di rendam beras kurleb 6 jam an. Speaker sedikit kurang jelas. Lcd masih ada kelihatan sedikit embun. Tombol home dan power masih fungsi. Tapi skrg dimatiin lagi. Entahlah... Si gw masih parno hahahaha

    BalasHapus
  57. Iphone saya kena tumpahan air
    Pas saya bangun flas iphone nya hidup sendiri cuma touchscree nya gelap gak ada apa apa


    Apa itu masalah nya bg
    Apa minta ganti touchscrren

    BalasHapus
  58. Iphone saya kena tumpahan air
    Pas saya bangun flas iphone nya hidup sendiri cuma touchscree nya gelap gak ada apa apa


    Apa itu masalah nya bg
    Apa minta ganti touchscrren

    BalasHapus
  59. Iphone 5s saya matot setelah 2 minggu nyelem ke kolam, waktu ITU di rendem beras 24 jam, n hidup 2 minggu skrg matot,gmn y?

    BalasHapus
  60. Hp aku kecbur di air terjun lalu karna panik di nyala matiin tiba tiba layar berubah jadi garis garis putih dan layar ga bisa di geser geser ini udah 4 hari di rendem di beras tapi ga hidup hidup trus di charger ga ada gambar power chargenya pas kemarin" nyala udah charger tapi sekarang mati total

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus gimana gan ? soalnya sama kaya gw

      Hapus
  61. posisiku juga gitu sih tapi ga kerendem, kayaknya kecipratan air pas lagi mandi. gimana? bisa nggak?

    BalasHapus
  62. Thanks for sharing the valuable information,This is useful information for online learners

    iPad Service Center Chennai, Tamil Nadu

    BalasHapus
  63. Waktu itu hbs lebaran saya berenang trs iphn 5s saya pakein waterprofd trs saya ga sadar ternyata ada tutupannya gak rata pas saya pulamg speaker saya pecah trs saya diemin ternyata pas siang spekaer saya udh bisa normal lagi trs mingdep pd saat saya baru bgt cas iphn 5s saya pdhl baru 1 detik di cas tiba2 iphn saya langsung mati total dan kepala cas annya meldak tp cuma penyok doang kepalanya trs saya langsung service hp saya kata org konternya bukan batrenya yg rusak pdhl udh di ganti kira2 menirut agan apa yg rusak ya?? Saya lg butuh bgt nih hp saya buat hub temen2 saya yg tau comment ya pls makasih

    BalasHapus
  64. BANTU GUE DONG UDA HOPELESS PARAH!!! iphone 6 gue baru beli 2 bulan eh kena ciprat air ujan doang malah matot :( terus pas dicek katanya mesin gue sampe uda jamuran dan rusak (plis jangan bilang kena main board nya ) terus lcd rusak pas gue tanya biaya nya sampe 2 jutaan gue hopeless parah mahal bgt :( kasi gue saran plissss add wa 082258350948

    BalasHapus
  65. Iphone 6+ ane kena rebesan aer bocor pas Lagi di charger, ane liat masih bagus gue getok getok tuh iphone kluar air dkit dkit dari speker 😰 Nah pas coba buka youtube sambil mau cek speker eh pas play video nya mati total iphone ane... Skrg iphone ane lg di rendem beras. ... Harap harap cemas gue nunggu masa masa kritis iphone gue bakal mati atau idup ya? Soalnya gue baru beli 2 minggu lalu. Mau di service ke ibox nya jauh bgt soalnya ane skrg lagi liburan di pelosokkkk desa oh noooooo 😭😭😭 Liburan pun jadi duka bagi gua pribadi πŸ˜΅πŸ˜΅πŸ’€

    BalasHapus
  66. Iphone gw kesiram parfum di tas alhasil mati total dan udah di tukang service tapi belum ada titik terang padahal udah di hargai 1jt ...Waktu pertama di bawake ibox malah suruh tuker unit baru suruh bayar separuh yaitu 5 jt untuk iphone 6 plus...nyesek

    BalasHapus
  67. common problem & solution after iPhone 8 & iPhone X get waterdamagehttp://zapplerepair.com/the-best-way-how-to-clean-dry-waterdamage-iPhone-8-X.html

    BalasHapus
  68. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  69. gan bantu dong ip 5s gua pas lagi bawa motor letak di jaket nah itu posisi hujan dan hp gua basah, hpnya hidup cuman layar mau touchscreennya susah ditekan jd cuma bisa liatin notif socmed aja masuk layar lcdnya warnanya biru gtu. Ada solusi kah?

    BalasHapus
  70. hp ku kemarin ketumpahan air minum di dlam tas, pas buka eh dah layar nya itemm sebelah kontak2 abis itu mati, aku bw ke konter katanya udh kena di mesin:( dan harga repair nya 900rb- 1,2t .. gila ga sihhh... skrg tu iphone aku rendem di beras.. gatau keadaan nya gimana:(

    BalasHapus
  71. Msh bisa nyala ga ka ip aku jg didlmnya ada bercak airnya gt trs bodohnya waktuitu aku cas ada warna oren gt yaudah aku cabut trs aku rendem di beras msh bisa nyala ga ya kirakira

    BalasHapus
  72. ip 6 ku masuk air baru aja tdi ... trus bgitu masuk air gw buru2 ambil tuh langsung gw keringin gw handukin posisi masi nyala itu tu ... stelah itu gw pastiin tuh bnr2 kering pake haridryer... gw diemin beberapa saat sama hairdryer ... bagus tuh jalan seperti biasa nya ... cmn kendala ny suara speaker ny kaga jalan :( ... kalo pake headset sih ada ... jd kendala ny cmn speaker aja :( ini lg saya biarin di dlm beras siapa tau balik lg speaker ny sprti smula

    BalasHapus
  73. mohon pencarahan ny biar hp saya bisa dipakai musik lagi

    BalasHapus
  74. Mau tanya dong, Ip 6 ku hbs kena air terus tak rendem beras semalem bisa nyala tp enggak ada logo Apple nya tak rendem semalem lg bisa nyala normal tp masih ada kek biru" nya gitu,kira" gitu aman apa enggak ya?

    BalasHapus
  75. Hp aku mati xs max mati total setelah kerendam air waktu renang katanya 1p67(tahan air) ternyata tidak smua,garansi masih sampe april 2020 aku bawa ke servis cetre ternyata kena air tak masuk katagori garansi,terus katanya ndak bisa di perbaiki kalau mau tukar unit baru bisa harus bayar $888 jadi bagi temen2 jagn coba2 test hp barunya seperti aku karana ternyata kena air tidak masuk dalam garansi apple,saya jg baru tahu tadi setelah sempat berdebat dengan managernya,,hp masih mati total belum bisa kepakai sampe sekrang apkah kalau di servis diluaran masih bisa normal lagi ya,karna pihak apple cetre bilang tak bisa di perbaiki lagi,apa akal2qn mereka saja😭😭

    BalasHapus
  76. Casino: 50 Free Spins No Deposit - Dr.MCD
    The Best Casino Bonuses · #1. Planet 7 · 2. Bovada Casino · 3. CafΓ© Casino · 4. PlayAmo Casino 강릉 좜μž₯λ§ˆμ‚¬μ§€ · 5. Bovada κΉ€ν•΄ 좜μž₯μ•ˆλ§ˆ Casino · 6. 순천 좜μž₯λ§ˆμ‚¬μ§€ Caesars μ„œμ‚° 좜μž₯μ•ˆλ§ˆ Casino 김포 좜μž₯μ•ˆλ§ˆ · 7. Intertops Casino · 8.

    BalasHapus